Proses Perkuliahan Universitas Nurul Huda semester Ganjil tahun akademik 2023 -2024 dimulai pada tanggal 11 Desember 2023. Oleh karena itu, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unuha melakukan rapat evaluasi proses perkuliahan, crosschek persiapan akreditasi pertama prodi baru dan reakreditasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pengendalian yang dilakukan dengan tujuan untuk semua program kerja prodi dilingkup Unuha bisa melakukan pengembangan dari hasil evaluasi pada perkuliahan sebelumnya. Pada kegiatan ini disampaikan oleh kepala pusat audit; Ibu Nia Kurniati, M.Pd. dengan penyampaian hasil monitoring dan rencana tindak lanjut yang baiknya dilakukan. Namun kegiatan rapat ini dibuka oleh kepala pusat pengembangan dokumen Bapak Yopi Novanda, M.A. 

Sedangkan pengecekan persiapan akreditasi pertama program studi pada beberapa program studi seperti Sains Pertanian, Matematika, Informatika  dan Program studi Pendidikan Teknologi Informasi dilakukan untuk melihat progres kerja berdasarkan Team Task Force yang sudah di SK kan. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah LPM untuk memantau unggah borang akreditasi tepat pada waktu batas unggah. Pengecekan ini langsung di lakukan oleh Ketua LPM Unuha, Ibu Hastuti Retno Kuspiyah, M.Pd. 

Agenda selanjutnya adalah pengecekan persiapan bagi program studi yang akan melakukan reakreditasi dengan rata-rata berakhir pada tahun 2025 dan 2026. Selain itu LPM juga memantau pelaksanaan berdasarkan kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing Team Task Force. 

Kegiatan terakhir yaitu adanya pendampingan pengelolaan website prodi oleh Dr. Thoha Firdaus, M.Pd., Si. Proses pendampingan diikuti oleh seluruh pengelola Web Prodi masing-masing berkisar 10 orang didampingi oleh masing-masing Ketua Program Studi. Materi pada pendampingan ini adalah bagaimana menambahkan MENU terkait penyiapan Akreditasi,  Bukti visitasi dan backup. Sehingga memudahkan penyampaian informasi secara cepat dan tepat. 

Pada akhir kegiatan Ketua LPM menyampaikan catatan bahwa CATAT APA YANG DIKERJAKAN, DAN KERJAKAN APA YANG DICATAT.