LPM Universitas Nurul Huda melakukan Benchmarking ke Lembaga Penajminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) terkait sistem penjaminan mutu perguruan tinggi. Pelaksanaan kegiatan berupa kunjungan dan pelayanan konsultasi pada hari Senin, 21 Agustus 2023 di Aula Hasan Din Universitas Muhammadiyah Bengkulu. 

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud program kerja LPM Unuha pada tahun 2023 untuk melakukan perencanaan pelaksanaan sistem penajminan mutu Universitas Nurul Huda baik tingkat fakultas/Prodi/lembaga/unit. Selain itu juga ingin mendapatkan formula efektifitas dan efisiensi implementasi SPMI yang selama ini masih pada batas siklus Pelaksanaan dan Evaluasi tanpa adanya pengarsipan yang baik berupa pelaporan dalam bentuk Rencana Tinjauan Manajemen (RTM) dan Rencana  Tindak Lanjut Manajemen (RTL). Sehingga diharapkan kegiatan ini khususnya LPM Unuha mendapatkan gambaran secara jelas bagaimana praktik mekanisme pelaksanaan siklus PPEPP dalam SPMI.  

Kegiatan ini dilakukan dengan pembukaan di Aula Hasan Din Universitas Muhammadiyah Bengkulu oleh Dr. Susiyanto, M.Si. Dan dilanjutkan sambutan oleh Wakil Rektor 1, Drs. Kasmirudin, M.Si. Pada sambutannya Rektor UMB menyampaikan ucapan selamat datang dan Terimaksih kepada rombongan Unuha yang sudah hadir di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar perguruan tinggi.  

Tim LPM Unuha disambut dengan hangat oleh Kepala LPMPP di Kantor LPMPP Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Ibu Neli Definiati, S.P., M.P. dan rekan. Proses sharing sesion dilakukan terkait profil LPMPP UMB, Pengawasan Keuangan oleh SPI, Audit Mutu Internal, Monitoring dan Evaluasi, dan SPME. Kegiatan ini sangat hangat karena keramahan Tim LPMPP dalam merespon hal-hal yang ditanyakan oleh Tim LPM Unuha yang juga didampingi oleh Ibu Sri Enggar Kencana Dewi, M.Pd. sebagai Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum Unuha. 

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan MoA antara Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unuha dengan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Penuh harapan untuk tetap saling menjaga kerjasama dan silaturohim yang selalu terjaga dan terjalin sehingga masing-masing lembaga penjaminan mutu bisa meningkatkan budaya mutu perguruan tinggi terutama bagi Universitas Nurul Huda yang masih pada fase pengembangan.