Kunjungan Kelembagaan dan Penandatanganan MoA Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Metro di Kampus Cerdas berAkhlak Universitas Nurul Huda( Kamis, 02 Maret 2023). Kegiatan kunjungan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Kegiatan Kunjungan Universitas Nurul Huda pada hari Kamis, 31 Maret 2022 dengan hasil penandatanganan nota kesepemahaman kerjasama. Wujud upaya mempererat hubungan kelembagaan antar universitas dan fakultas untuk mencapai standar nasional pendidikan tinggi. 

Kunjungan ini diawali dengan melakukan Kunjungan Lapangan terkait sarana dan prasarana pembelajaran Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Huda. Ketua Rombongan Kunjungan adalah Dr. Junaidi Songidan, M.Sos.I yang merupakan Dekan FAI Universitas Muhammadiyah Metro. Diskusi dan sharing informasi juga menjadi salah satu rangkaian kunjungan ini. Penyambutan kunjungan dilakukan secara resmi oleh Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Sukaraja. Dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa “Yayasan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan keterbukaan UMM dan siap berdampingan atau bahkan mendampingi akan kebutuhan Universitas Nurul Huda”. Beliau menambahkan bahwa “tidak salah Unuha belajar dengan UMM yang terakreditasi Baik Sekali”. Kegiatan inti dengan penandatanganan MoA anatar Fakultas dan Program Studi Agama Islam UMM dan Unuha pun terlaksana dengan ruang lingkup difokuskan pada 1) program pendidikan dan pembelajaran, 2) Program penelitian dan pengembangan kurikulum, Program pengabdian kepada masyarakat, dan 4) Program Penunjang Tri Dharma. 

Dan hal yang perlu diingat adalah kunci keberhasilan bersama dalam Team work sebagaimana yang di sampaikan oleh Dr. Junaidi Songidan, M.Sos.I. yaitu; Komunikasi, Kolaborasi, apresiasi kinerja dan terbuka akan pendapat, ide, dan kritikan orang lain.