OKU Timur, 08 Januari 2023 dilakukan kegiatan pendampingan pengisian pelaporan BKD SISTER Semester Ganjil 2022/2023 bagi Dosen berNIDN, NUP dan NIDK Universitas Nurul Huda yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Pendampingan langsung dilakukan oleh Dr. Thoha Firdaus, M.Pd.Si selaku Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Nurul Huda. Antusias seluruh dosen terlihat dari kehadiran yang datang dan dengan adanya diskusi yang interaktif hingga acara selesai. Kegiatan ini ditutup dengan melakukan proses simpan permanen oleh dosen. Dosen yang mengikuti sebanyak 66 Dosen terdiri dari Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), dan Fakultas Sains dan teknologi (FST). 

Kegiatan pendampingan ini dibuka dengan pengantar kebijakan pengisian BKD SISTER dosen ber-NIDN, NUP dan NIDK Universiats Nurul Huda oleh Ibu Hastuti Retno K, M.Pd. selaku ketua LPM Unuha. Pengantar yang disampaikan terkait penjelasan “Apa itu Pengisian BKD? ” yaitu proses penyusunan RKD diawal semester dan LKD diakhir semester. Pengisian BKD bersifat wajib dilaporkan tepat waktu. Dan juga untuk peningkatan karir dan kesejahteraan Dosen selain itu juga LKD menjadi penentu apakah tunjangan dosen bisa diberikan atau sebaliknya. Pengisian BKD tersebut dilakukan secara daring melalui aplikasi SISTER. 

Kegiatan ini menjadi upaya memaksimalkan seluruh Dosen bisa melakukan pelaporan BKD SISTER 100% dengan status Memenuhi. Sehingga visi, misi, tujuan Universitas Nurul Huda dan mutu pembelajaran bisa tercapai.