LPM Adakan Pendampingan Pengisian Pelaporan BKD Melalui Sister bagi Dosen Unuha

Beban kerja dosen (BKD) adalah gambaran beban SKS dosen dalam melaksanakan Tri Dharma dalam satu semester kedepan dengan unsur-unsur utama terdiri dari Pendidikan, Penelitan, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Beban kerja dosen ini dilakukan sebagai upaya indikator gambaran ketercapaian pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi oleh dosen. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan dan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 44 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. 

OKU Timur, Kamis, 25 Agustus 2022 Lembaga Penjaminan Mutu Unuha melakukan kegiatan pendampingan pengisian pelaporan  BKD bagi Dosen Tetap tahun akademik 2021/2022. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. Susunan acara kegiatan diawali dengan Pembukaan oleh Bapak Yopi Novanda, MA. selaku Ketua Pelaksana. Acara dilanjutkan dengan Pemaparan Materi sekaligus pendampingan oleh Dr. Thoha Firdaus, M.Pd.Si. Proses kegiatan ini melakukan metode parktik sekaligus pendampingan. Sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil cepat dan baik. Proses pendampingan dimulai dengan menyiapkan dokumen sesuai kebutuhan unggah laporan BKD melalui Sister sampai pada tahap Simpan Permanen. Acara yang terakhir yaitu penutup yang dilakukan oleh Ketua LPM, Ibu Hastuti Retno K, M.Pd. 

Peserta Pendampingan menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini sangatlah membantu dalam proses pengisian pelaporan BKD mereka. 

One Thought to “LPM Adakan Pendampingan Pengisian Pelaporan BKD Melalui Sister bagi Dosen Unuha”

  1. Dive into an immersive storyline and become the hero of your own tale! Lucky Cola

Leave a Comment